Meningkatkan PageRank Google Bagian 3

Bookmark and Share


Google page rank merupakan sebuah teknologi yang bisa memperhitungkan seberpa baik kualitas dari sebuah halaman web. Google menetapkan page rank dari 0 sampai 10, semakin baik kualitas anda maka google page rank anda akan mendekati 10 atau bahkan menjadi 10, bagaimana agar page rank blog anda meningkat ? salah satu faktor yang diperhitungkan oleh google adalah link popularity, menurut analisa google semakin banyak blog kita di link tentu isinya semakin baik pula.

Lalu bagaimana kita mengetahui link popularity blog milik kita ? untuk mengetahuinya kita gunakan google dan masukan sintak sebagai berikut pada kotak pencarian di google :
link:www.blog-anda.com, setelah itu google akan menampilkan seluruh blog atau web yang memasang link ke www.blog-anda.com. Sedangkan untuk mengukur page rank blog anda, anda bisa menggunakan jasa www.rankwidget.com, dengan memasukan alamat url blog anda di rankwidget.com anda akan segera mengetahui berapa page rank blog anda, 0, 1 atau mungkin 10 ?

Apa manfaat semua itu ? jika page rank dan link popularity anda sudah cukup tinggi hal ini memiliki nilai jual yang tinggi artinya blog anda bisa dijadikan lahan bisnis online, misal dengan mengikuti program PPC (paid per click) atau menyediakan ruang iklan berupa banner, dan dijamin pemasang iklan berani membayar mahal untuk iklan mereka yang disimpan di blog anda.

Bagaimana caranya supaya page rank dan link popularity kita meningkat, ada beberapa cara yang umum dilakukan, secara garis besar adalah :

  1. sering-sering lah berkunjung ke blog atau web orang lain dan isi buku tamu yang mereka sediakan, dengan demikian alamat URL anda akan berada di setiap blog yang pernah anda kunjungi.
  2. Daftarkan situs-situs anda di mesin-mesin pencari, misal di google, yahoo, OPen Directory, dll.
  3. Dan terakhir yang saya rekomendasikan daftarkan DI SINI blog anda untuk meningkatkan page rank anda.

SAtu hal yang mesti diingat, jangan berharap memiliki page rank yang tinggi kalo blog anda jarang di update dan kontennya tidak memiliki ciri khas dan unik.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan Page Rank, antara lain dengan bertukar Link dengan blog lain atau bisa dengan Cara yang mudah dan murah dengan meninggalkan komentar pada tiap posting artikel blog maka kita akan mendapat backlink secara gratis. Utamakan tiap komentar yang kita berikan masih berhubungan dengan artikel yang ada, Agar terhindar dari SPAM.
Pagerank Google didasarkan pada backlink, backlink yang mengarah ke blog Anda dari situs lain. Semakin banyak backlink yang anda miliki maka PR akan semakin tinggi.



Berikut 5 Langkah untuk Meningkatkan Google Page Rank:
1. Bergabung dengan Forum
Bergabunglah dengan forum, karena forum adalah cara tepat untuk memberikan backlink ke website Anda. Pada kebanyakan forum Anda boleh menempatkan signature Anda dan Anda dapat menaruh link situs anda di signature anda.
Keberadaan website anda sangat penting untuk Anda. Semakin banyak orang melihat, atau mendengar tentang website Anda semakin Anda akan memiliki kredibilitas dan ini akan meningkatkan kemungkinan untuk mendapatkan pengunjung datang kembali dan mungkin menjadi rujukan.



2. Submit ke Mesin Pencari Direktori
Mesin pencari direktori merupakan cara yang baik untuk mendapatkan link gratis ke website Anda. banyak pilihan untuk mesin pencari populer seperti Google, Yahoo!, msn, dll.
Kebanyakan mesin pencari direktori memungkinkan Anda untuk mengirimkan situs web secara gratis. Ini akan memungkinkan Anda untuk meningkatkan PR blog Anda, Ingat semakin banyak link yang memiliki PR tinggi mengarah ke blog anda maka akan semakin bagus juga hasilnya.



3. Menggunakan iklan (atau buletin)
Memasang iklan untuk mempromosikan situs anda mungkin akan menjadi langkah yang paling bermanfaat yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan keberadaan Web Anda. Bila Anda mempromosikan iklan Anda, anda akan bisa menarik pengunjung datang ke situs Web, dan bikin lah iklan semenarik mungkin.
Dengan cara mempromosikan lewat iklan juga akan memungkinkan Anda untuk meningkatkan kembali backlink. Dengan membuat sebuah iklan Anda bisa memberi informasi tentang iklanke direktori iklan.



4. Membuat dan mempublikasikan artikel
Anda dapat memasukkan signature Anda dalam artikel Anda. Ini akan membawa lebih banyak trafik dari artikel submisi direktori. Signature Anda biasanya terdiri dari beberapa baris. Biasanya baris pertama akan menjadi judul di situs yang Anda ingin beriklan. Baris terakhir akan menjadi link ke situs web dan di antara baris tersebut akan menjadi penjualan pitch untuk menarik pembaca Anda ke website Anda.


5. Link dari blog yang mempunyai nick sama
Mendapatkan link dari relevan blog mungkin menjadi salah satu tugas yang paling menyebalkan karena mungkin agak sulit untuk menemukan situs nya. Tetapi untuk menemukan situs-situs yang terkait, yang perlu anda lakukan adalah pergi ke sebuah mesin pencari seperti Google? dan ketikan subjek yang kita cariyang berhubungan dengan situs kita.


BacklinkSpeed untuk meningkatkan PageRank


pagerank googleBacklinkSpeed untuk meningkatkan PageRank mmm kenapa saya tulis demikian. Karena memang blog ini ingin meningkatkan PageRank jadi saya membutuhkan BacklinkSpeed untuk menambah jumlah Backlink blog. BacklinkSpeed merupakan software submit site ke beberapa website, lampiran website mana aja tertera ko di list BacklinkSpeed. Apa itu Pagerank merupakan standar algoritma yang berguna untuk menilai kepopuleran suatu blog. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google yang dihitung dengan skala 1-10 (wikipedia.org). Blog kamu akan semakin populer jika semakin banyak web/blog lain yang meletakan link dan mengarah ke blog kamu tersebut, dengan kata lain postingan di blog kamu lebih populer dibandingkan dengan blog lain. xixixi :D betul ga ya…Makanya saya gunakan software BacklinkSpeed untuk meningkatkan PageRank blog .



Jadi formula sederhana untuk melihat faktor yang mempengaruhi nilai PageRank adalah PR(A) = PR(T1)/C(T1) + PR(T2)/C(T2) +…+PR(Tn)/C(Tn). Jika dilihat dari formula diatas, dan definisi dari PR dan C, sebenarnya adanya PR dan C menggambarkan adanya Backlink. Ini berarti bahwa PageRank akan bertambah seiring dengan meningkatnya Backlink.


Backlink dari manapun asalnya akan menambah nilai PageRank suatu blog. Jelas jika bertambahnya dari blog yang mempunyai PageRank besar berarti bertambah juga besar kalau kecil memberi nilai kecil, akan tetapi walaupun kecil tetap bertambah.

Ga ada salahnya klo mencoba software BacklinkSpeed ini. Ya mudah-mudahan saja kedepannya blog infotama akan meraih PageRank yang bagus :D (Ngarep.com). Oke silahkan bagi yang masih berjuang dan mencoba meningkatkan PageRank dengan BacklinkSpeed bisa diunduh softwarenya disini

Screenshoot BacklingSpeed (warning tidak boleh untuk konsumsi blog berPageRank tinggi)


BaclinkSpeed