The Zionist Story [Documentary]

Bookmark and Share


the-zionist-story


Video: klik di sini


Kisah Zionis adalah sebuah film independen yang diproduksi oleh Ronen Berelovich. Film ini merceritakan mengenai pembersihan etnis asli Palestina dan penciptaan Negara Yahudi. Ini adalah film dokumenter yang luar biasa. Anda punya waktu untuk menonton dari awal sampai akhir.?



Ronen berhasil menggabungkan dengan apik rekaman arsip dengan komentarnya sendiri dan orang lain seperti Ilan Pappe, Terry Boullata, Alan Hart dan Jeff Halper.


"Saya baru saja menyelesaikan sebuah film dokumenter independen mengenai Kisah Zionis, di mana saya bertujuan untuk menyajikan tidak hanya sejarah konflik Israel/Palestina, alasan utama untuk itu adalah mengungkap: ideologi Zionis, tujuannya (masa lalu dan sekarang) serta cengkramannya yang kuat, tidak hanya kepada masyarakat Israel, tetapi juga karena semakin meningkatnya wawasan dalam masalah Timur Tengah dalam demokrasi Barat.


Konsep-konsep ini telah ditunjukkan dalam film dokumenter yang sangat baik ‘Occupation 101′ yang dibuat oleh Abdallah Omeish dan Sufyan Omeish, tapi dalam film dokumenter saya, saya mendekati subjek dari perspektif seorang tentara Israel, mantan tentara cadangan dan seseorang yang telah menghabiskan seluruh hidupnya dalam bayangan Zionisme.



Saya harap Anda berkesempatan untuk menonton The Zionist Story dan jika Anda suka, jangan ragu untuk berbagi dengan orang lain. (Karena film ini menggunakan dua sumber, baik arsip rekaman maupun dokumen, untuk digunakan dengan tujuan pendidikan saja, film dapat bebas didistribusikan ).