Fragmen Patung Mesir Ditemukan

Bookmark and Share


Fragmen ditemukan selama penggalian rutin di sisi utara candi, yang terletak di tepi barat Sungai Nil di kota Luxor, menurut Menteri Kebudayaan Mesir Farouk Hosny. Kompleks pemakaman pernah ada yang terbesar di Mesir. Candi itu sendiri akhirnya hancur, blok yang didaur ulang untuk membangun candi lain.

Yang pertama fragmen patung adalah kaki (2,7 meter) tinggi kepala 9 hampir dari dihadapi Hapi dewa-babon, Zahi Hawass, sekretaris jenderal Mesir Supreme Council of Antiquities, mengatakan dalam sebuah pernyataan. Fragmen kedua adalah bagian dari patung besar Raja Amenhotep III, yang menggambarkan raja itu kaki.

Karena banyak patung begitu juga ditemukan di areal candi, Hawass berpendapat tempat mungkin telah menjadi tempat pemakaman bagi patung-patung yang rusak. Patung adalah ritual yang signifikan dan tidak bisa dihancurkan, sehingga Mesir kuno mungkin telah mengubur mereka sebagai gantinya.

Ekskavator sekarang bekerja untuk mengungkap lebih banyak patung dari tanah sekitar kuil. Sejauh ini, tim telah menemukan lima patung ganda raja disertai dengan dewa.