Apakah Mezhgorye adalah Kota Pembuat Nuklir Rusia?

Bookmark and Share


Kota kecil yang sulit kita jangkau, atau bahkan tidak bisa kita jangkau. Jadi, karena kesulitan dalam menjangakau tempat ini, tersebarlah desas-desus Amerika bahwa Mezhgorye adalah kota kecil Rusia yang digunakan sebagai pabrik nuklir sekaligus bunker rahasia Rusia. Lalu apakah itu benar?

Mezhgorye (Russian: Межго́рье) is a closed town in the Republic of Bashkortostan, Russia. Population: 17,464 (est. 2006); 19,082 (2002 Census).It is thought to host populations working on Russian defense projects in nearby Mount Yamantau. It is located in the southern Urals near Mount Yamantau, about 200 kilometers (120 mi) south-east of Ufa, the capital of the republic, at the banks of the Maly Inser River a tributary of the Kama River.

Karena kota ini adalah closed town, jadi bisa dikatakan kota ini rahasia.Ada yang mengatakan bahwa kota Ini memiliki fasilitas rahasia bawah tanah dan kabarnya di Gunung Yamantau yang sering disebut juga "Evil Mountain" terdapat proyek yang disebut “Dead Hand” nuclear retaliatory command dan sistem kendali untuk peluru kendali strategis.


Mungkin ada yang bertanya apa itu dead hand? Dead Hand sendiri adalah pengatur sistem nuklirnya Rusia. Dead hand ini adalah senjata yang sangat berbahaya di masa Cold War dulu. Anda pasti tahu sendiri bagaimana berbahayanya senjata nuklir itu, jadi tidak akan saya jelaskan disini. Tapi,akan saya jelaskan dengan gambar dibawah.



Apabila dead hand digunakan

Dan, dikabarkan di gunung Yamantau ini adalah markas rahasia Rusia untuk pembuatan senjata-senjata perang. Mungkin senjata-senjata ini akan digunakan untuk perang baru, mungkin perang dunia ke-3. Tapi apakah anda percaya bahwa gunung ini adalah markas rahasianya? Kalau saya sih, percaya saja karena tempat ini terpencil, dan sulit dijangkau. Jadi, mungkin saja ke-rahasiaannya tentang markas bawah tanah pun masih menjadi misteri. Tapi, apakah tidak ada tempat lain yang dicurigai sebagai markas rahasianya Rusia?


Rusia memiliki bunker rahasia lainnya, yaitu di Voronovo dan Sharapovo. Sejak akhir Perang Dingin pada tahun 1991, intelijen-intelijen AS percaya bahwa pemerintah Rusia telah memompa dana lebih dari $ 6 miliar ke Yamantau untuk membangun sebuah kompleks bawah tanah yang membentang seluas Washington, DC, di dalam Beltway sekitar 400 mil persegi



kira-kira seperti inilah konstruksi bangunan di Yamantau Mountain


Gambar di atas adalah perkiraan tentang bagaimana isi dari Markas rahasianya Rusia. Sebetulnya itu adalah gambar dari the blast door at Cheyenne Mountain. Tapi kita bisa mengira-ngira seperti itulah gambar markas rahasia di Mezhgorye. Jadi, intinya ada pada gambar di bawah ini:


sbcglobal.net, wikipedia